Home Destinasi Sumber Sirah, Spot Underwater Terbaik di Malang

Sumber Sirah, Spot Underwater Terbaik di Malang

0
SHARE

Adem, tenang dan instagramable harus menjadi kriteria wajib rekanmbois untuk menikmati liburan yang singkat. Banyak sekali referensi tentang tempat yang sesuai kriteria seperti tersebut, dan salah satunya adalah Sumber Sirah yang berada di daerah Putukrejo, Gondanglegi – Kab. Malang yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat Kota Malang.

Sumber Sirah adalah sumber mata air alami yang sangat jernih dan biasa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk kebutuhan sehari-hari serta dimanfaatkan juga untuk irigasi pertanian.

pic by ig @48papankabi

Dengan berjalannya waktu serta berkembang nya pariwisata di Malang Raya, serta mudahnya akses media sosial membuat ketenaran Sumber Sirah sampai ke telinga rekanmbois yang berada di luar Malang. Suasana khas pedesaan akan rekanmbois rasakan saat berada di Sumber Sirah. Lokasi yang masuk ke areal pedesaan dan jauh dari jalan raya akan membuat rekanmbois kerasan atau betah untuk berlama-lama berada di tempat ini.

pic by ig @friskakhristi

Untuk menikmati keindahan serta kejernihan air Sumber Sirah, rekanmbois bisa berenang atau sekedar bermain air. Jika rekanmbois kurang ahli untuk berenang, di tempat ini telah tersedia persewaan pelampung serta ban dalam bekas kendaraan. Jangan lupa untuk menggunakan baju berenang yang nyaman agar rekanmbois bisa lebih menikmati keindahan Sumber Sirah.

pic by ig @novanirz

Untuk rekanmbois yang sudah lumayan ahli berenang, bisa mencoba snorkling di Sumber Sirah. Kalau biasanya kebanyakan sumber yang biasa keruh dan banyak lumpur, namun berbanding terbalik dengan yang ada di Sumber Sirah. Di sini rekanmbois akan melihat banyak tanaman ganggang yang berwarna hijau mirip dengan ganggang yang ada di laut serta beberapa ikan yang bersembunyi di balik rimbunnya ganggang yang berada di dasar sumber. Sumber sirah juga menjadi spot fotografi bawah air yang menarik. Sarakteristik Sumber Sirah adalah dari kejernihan air serta banyaknya tumbuhan yang berada di dasar sumber.

pic by ig @sultan_arizandy

Saat berenang atau berkunjung ke sini, rekanmbois harus tetap menjaga kelestarian lingkungan yang ada. Jadi saran untuk rekanmbois jika hendak ke sini adalah jangan menginjak ganggang yang ada di Sumber Sirah serta selalu jaga kebersihan yah. Di Sumber Sirah juga sudah tersedia kamar ganti, kamar mandi serta beberapa warung makan sampai dengan persewaan alat renang.

Semoga sedikit tulisan ini bisa menginspirasi rekanmbois untuk berkunjung ke Malang, khususnya Sumber Sirah.

Nama Destinasi        : Sumber Sirah
Lokasi                     : Jalan Sunan Gunung Jati, RT.05 / RW.02, Putukrejo, Gondanglegi, Putukrejo, Gondanglegi, Malang, Jawa Timur 65174
Jam buka                :  07:00 Wib s.d 17 :00 Wib
HTM                       :  IDR 2.000 *
Parkir                     :  Motor   IDR 3.000 / Mobil   IDR 5.000 *

(*harga sewaktu-waktu dapat berubah)

by Slamet Agus Cahyono

LEAVE A REPLY