Home Hotel Penginapan unik, seru dan anti mainstream di malang

Penginapan unik, seru dan anti mainstream di malang

0
SHARE

Malang sebuah daerah yang berada di selatan Jawa Timur di kelilingi oleh perbukitan serta beberapa gunung menjadikan malang mempunyai cuaca sejuk dan asri  sangat cocok sebagai tempat untuk berlibur. Malang juga mempunyai banyak tempat , wisata mulai dari wisata alam , wisata bahari sampai dengan wisata edukasi dll. Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjug ke malang, sehingga banyak tersedia tempat penginapan mulai dari Guest House, Motel,  Hotel serta Villa yang bertebaran di sekitar tempat wisata, stasiun, bandara, terminal. Dari sekian banyak nya tempat penginapan yang ada di malang ada beberapa temmpat yang mempunyai ke unikan serta ke mboisan yang menjadikan tempat penginapan tersebut sebagai referensi untuk menginap di malang, team malangmbois merangkum beberapa penginapan yang anti mainstreem yang berada di malang antara lain :

Omah Kayu Batu

Omah Kayu Batu pic by ig @a.risah

Di Kota Batu, Jawa Timur ada sebuah object wisata yang telah di buka sejak 2014 yang lalu, yaitu Omah Kayu.
Berada di ketinggian sekitar 1360 Mdpl, selain merasakan hawa pegunungan yang sejuk, wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam dengan latar belakang hutan pinus yang hijau dipadu dengan suara angin dan merdu nya suara burung menjadikan anda betah untuk berlama-lama tinggal di sana. Untuk anda yang ingin bermalam di omah kayu anda akan di kenai tarif sekitar Rp. 350.000,- untuk hari biasa dan Rp. 450.000,- untuk hari libur dan akhir pekan, ruangan kamar yang bisa di huni 2-3 orang. Untuk keamanan dan kenyamanan suda pasti sesuai setandart pengamanan. Untuk anda yang hanya ingin berkunjung dan ber selfie bisa masuk ke omah kayu dengan membayar Rp. 5,000 per orang *.
Lokasi : Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65337, Indonesia
Tarif Kamar Per malam  = Rp. 350.000,- s.d Rp. 450.000,- *

Kampung indian

Kampung Indian Pic by ig @kampung_indian

Jika anda bosan menginap di hotel bintang ber-beton dan ingin merasakan sensasi tidur di tenda di hamparan bintang dilangit…maka kampung indian bisa di jadikan tempat mewujudkan sensasi tersebut
Berada di +/- 1300 dpl di kota wisata batu dan dikelilingi hutan pinus jenis agra dengan pohon berdiameter besar
Sekitarnya dipenuhi kebun bunga hortensia bunga khas pegunungan dingin
Lokasi ini telah ditetapkan pemkot batu sebagai lokasi camping ground seluas 50 Ha.
Masterpland yang disusun direncanakan ada beberapa wisata diantaranya wisata penangkaran rusa – tempat pemulihan lutung – tempat peternakan dan penggemukan sapi – air terjun dan wisata petik bunga
Kampung indian dicetuskan untuk memberikan pengalaman unik menginap di nuansa hutan pinus dan bentuk penginapan yang khas suku indian….
Di kampung indian bisa dipakai sebagai tempat ret ret – tempat reuni dan refreshing keluarga
Fasilitas yang tersedia
1. Tenda untuk menginap
2. Tempat outbond
3. Tempat untuk meeting room
4. Cafe dan tempat selvi
Lokasi : Jalan Coban Talun, RT.02 / RW.05, Junggo, Tulungrejo, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336, Indonesia
Tarif Kamar Per Malam : Rp. 200.000,- s.d 500.000,- *

Hotel Niagara

Hotel Niagara Pic By ig@renaldodharmawan

Hotel ini terbilang memiliki usia yang cukup tua. Berdiri pada tahun 1918, tak heran jika di dalamnya kamu akan menemukan nuansa klasik yang menggambarkan suasana pada masa itu. Meskipun ada sedikit kekecewaan tentang fakta bahwa perabotan yang digunakan tak melulu memunculkan kesan klasik.

Berdasarkan rumor, hotel ini dirancang oleh pria keturunan Brasil bernama Fritz Joseph Pinedo. Pinedo diduga menyelesaikan penggarapan hotel ini selama 15 tahun. Hotel Niagara pada awalnya dirancang bukan untuk menjadi sebuah hotel melainkan villa. Villa tersebut dibangun atas keinginan seorang pengusaha Tionghoa bernama Liem Sian Joe.

Pada masa itu, villa yang dibangun di kawasan Lawang terbilang cukup banyak. Pasalnya Lawang pada saat itu menjadi salah satu kawasan asri dengan udara yang sejuk sehingga banyak sekali orang yang menjadikannya sebagai lokasi berlibur.

Tak lama dimiliki oleh Liem Sian Joe, villa tersebut akhirnya berpindah tangan kepada pengusaha Tionghoa lainnya bernama Ong Kie Jay. Villa tersebut kemudian direnovasi dan diubah menjadi sebuah hotel yang hingga kini dikenal dengan nama Hotel Niagara.

Kisah angker yang menyelimuti Hotel Niagara
Kisah angker seputar Hotel Niagara seolah-olah menjadi makanan hangat yang tak pernah dingin. Berbagai kisah tentang kemunculan hantu selalu menghiasi cerita yang muncul terkait dengan hotel ini.

Suasana klasik dan beberapa bagian hotel yang tak terurus seolah-olah makin mengentalkan citra angker dari hotel ini. Gaya bangunan tua yang disisipi dengan bagian atas bangunan yang kini tak lagi digunakan membuat kisah seputar kemunculan makhluk alam lain di hotel ini seolah-olah terasa nyata.

Terkait dengan berbagai cerita angker seputar Hotel Niagara, setidaknya ada tujuh sosok misterius yang dikabarkan seringkali muncul dalam hotel. Pertama, kisah tentang bagian bangunan hotel yang kini memang tak digunakan.

Berdasarkan rumor, di salah satu kamar lantai empat hotel seringkali terlihat penampakan sosok wanita Belanda. Kisah kedua yang tak kalah santer terdengar adalah kisah penampakan seorang gadis di bangunan atap hotel.

Selain kedua kisah tersebut, kisah tentang Three Beautiful Ghost juga masih menjadi pembicaraan hangat. Kisah tersebut melibatkan tiga hantu gadis Belanda yang menempati sebuah kamar yang memang sengaja tak dibuka di lantai tiga.

Kisah lainnya juga bercerita tentang kamar untuk hantu, makam misteri di lantai bawah, suara bayi menangis dalam toilet, serta ketukan kamar misterius di malam hari.

Lokasi : Jl. Raya DR. Soetomo No.63, Turirejo, Lawang, Malang, Jawa Timur 65215, Indonesia
Tarif Per malam : Rp. 200.000,- s.d Rp. 450.000,- *

Hotel Tugu Malang

Hotel Tugu Malang Pic By Ig @yudhakur

Hotel tugu yang berada di jantung kota malang, tepat nya berada di sekitar jalan tugu kota malang serta menghadap ke alun-alun bundar yang mempunyai monumen tugu kemerdekaan dan dihiasi taman teratai yang indah selain itu hotel tugu malang menyimpan koleksi barang antik yang sangat tak ternilai harganya.
Hotel Tugu Malang merupakan properti pertama dari semua Hotel Tugu, dibangun dan dirancang oleh pendiri semua hotel Tugu untuk menampung koleksi barang antik terbesar di Indonesia. Ini secara legenda telah menjadi tuan rumah setiap presiden negara ini, tokoh dunia dalam bidang politik dan hiburan, dan secara terus-menerus tercatat sebagai salah satu hotel terbaik dan paling unik di dunia.

Lokasi : Jalan Tugu No. 3, Kauman, Klojen, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119, Indonesia
Tarif Per Malam : Rp. 1.5.000.000,- s.d 2.500.000,- *

Pohon Inn

Pohon Inn Pic By ig@denitigatigatiga

Pohon Inn yang berada satu area dengan Museum Satwa, Batu Secreet Zoo dan Eco Green Park memiliki desain interior dan eksterior yang unik dengan nuansa binatang sehingga menjadikan suasana berlibur seperti berada di hutam

Pohon Inn juga memiliki restoran unik “Jungle Fast Food”, konsepnya mirip dengan hutan belantara dan restoran meja pemintalan. Anda bisa melihat Leopard, Jaguar & Lion sambil menikmati makanan.
Lokasi : Jl. Oro-Oro Ombo No. 9 Batu, Jawa Timur
Tarif Per Malam : Rp. 350.000,- s.d Rp. 2.000.000,- *

* Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Sumber : www.merdeka.com, www.pohoninn.id, www.tuguhotels.com, www.kampungindian.com

By slamet agus cahyono

 

LEAVE A REPLY