Home Destinasi Menanti Matahari Terbit di Pantai Clungup

Menanti Matahari Terbit di Pantai Clungup

0
SHARE

Pantai Clungup yang masih satu area dengan Clungup Mangrove Conservation atau CMC Tiga Warna, terletak di Kabupaten Malang tepatnya di desa tambakrejo, untuk mencapai Pantai Cllungup rekan mbois bisa menempuh perjalanan darat kurang lebih 3 jam dari kota malang. Walaupun perjalanan memakan waktu lumayan agak lama dan membuat pantat kerasa agak panas, rekan mbois akan sedikit terhibur karena ketika rekan mbois suda memasukki daerah pletes pemandangan pegunungan serta lebat nya hutan lumayan sedikit menghibur.

Pic by IG @rossipawestri

Pic by IG @rossipawestri

Sekilas pantai clungup mempunyai sisi lain yang unik serta keindahan nya tidak kalah dengan Pantai Tiga Warna ataupun Pantai Gatra.Untuk masuk ke area Pantai Clungup pengunjung tidak perlu melakukan booking dulu seperti akan berkunjung ke pantai tiga warna seperti artikel yang bahas kemarin tentang pantai tiga warna . Rekan mbois cukup parkir kendaraan di tempat yang telah tersedia kemdian langsung membeli tiket masuk Rp.10.000,- per orang, tiket pantai clungup satu paket dengan pantai gatra yang masih satu area dengan CMC Tiga Warna.

Pic by IG andriyanto
Pic by IG andriyanto

Petualangan akan di mulai setelah rekan mbois selesai dengan semua proses administrasi mulai dari pengecekan barang bawahan yang berpotensi menimbulkan sampah sampai dengan pembelian tiket, jika semua proses suda selesai rekan mbois bisa melanjutkan perjalanan untuk menujuh pantai clungup yang dijuluki miniatur raja ampat. Selama perjalanan menujuh pantai clungup rekan mbois akan menyusuri hutan mangrove yang tetap terjaga habitat nya. Kalau rekan mbois beruntung, selama perjalanan akan menjumpai beberapa burung yang hinggap di batang pohon dan kalau kita teliti selama perjalanan, rekan mbois akan juga bertemu dengan beberapa kepiting, perlu di ingat yach rekan mbois jangan usik hewan itu.


Pic by IG andriyanto

Setelah kurang lebih 10 menit perjalanan dari pos 2 rekan mbois akan sampai di Pantai Clungup dan akan disambut dengan pasir putih nya serta bersih nya pantai ini. Kebersihan paantai ini sangat berbanding tebalik dengan keadaan pantai yang lain, karena pantai ini selain memberikan kita akan pemandangan yang indah, tetapi pihak cmc tiga warna mengajarkan untuk tetap menjaga kelesatrian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan, menyediakan tempat khusus camping di Pantai Gatra yang masih satu area di CMC Tiga Warna dengan fasilitas lengkap seperti toilet, kamar mandi, tungku api untuk bakar bakar.


Pic by IG zhidone

Berlama-lama di pantai clungup tidak akan ada bosan nya, rekan mbois bisa memanfaatkan tenangnya pantai ini dengan bermain air atau hanya duduk-duduk sambil merasakan sejuk nya pantai ini. Untuk rekan mbois yang hobi fotografi, banyak spot menarik yang bisa di jadikan object untuk di abadikan. Momen terbaik untuk menikmati keindahan pantai ini adalah pagi hari dan sore hari serta saat air laut mulai surut.

Sedikit tips dari team malangmbois, saat rekan mbois akan berkunjung ke pantai clungup, persiapkan peralatan dengan matang mulai dari sandal gunung, baju ganti, konsumusi sampai dengan kantong sampah. Seandainya rekan mbois mempunyai waktu yang luang, rekan mbois bisa camping di area cmc tiga warna sehingga bisa mempunyai banyak waktu untuk bisa berkunjung ke pantai gatra serta pantai tiga warna yang masih satu area.


Pic by IG ringku19

By Slamet Agus Cahyono

LEAVE A REPLY