Home Berita Lomba Peringatan 72 Tahun Kemerdekaan Indonesia di Bawah Air Sumber Maron

Lomba Peringatan 72 Tahun Kemerdekaan Indonesia di Bawah Air Sumber Maron

0
SHARE

Keren dan Fantastis dua kata yang patut ditulis ketika lomba tarik tambang, gigit koin dan balap karung dilakukan di dalam air pada tanggal 5 Agustus 2017  di Sumbermaron Gondanglegi kabupaten malang.

Lomba yang ketiga kalinya diadakan Malang Underwater Community yang bekerjasama dengan PIM Kampus (Akafarma, Akfar dan SMK) Putra Indonesia ini berlangsung semarak dan meriah. Peserta lomba agustusan ini sangat senang dengan konsep yang disuguhkan meskipun harus menahan nafas selama beberapa detik dalam mengikuti lomba dalam air ini. “ Cukup sulit dalam mengikuti lomba ini karena karung melayang karna kemasukan air dan kaki sulit gerak dan Cuma bisa nahan nafas cuma sebentar”. Ujar Sekar Kinanti siswa SMK Putra Indonesia Malang.

Lomba yang digelar ini sengaja digelar di Sumbermaron Gondanglegi Kabupaten Malang karena Tim dari Malang Underwater Community dan PIM Kampus ingin sedikit mengenalkan wisata air di malang selatan. Sementara camat gondanglegi Ichwanul Muslim menyatakan, konsep lomba underwater ini merupakan hal yang baru.

”Saya ingin kegiatan ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, selain untuk promosi, lomba underwater juga mengajarkan pada masyarakat supaya lebih menghargai dan melindungi kelestarian lingkungan,” ujar Ichwanul.

Lomba yang masuk dalam agenda PIM Challenge ini merupakan tantangan bagi siswa dan mahasiswa PIM dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara unik. Event unik ini juga menarik minat beberapa fotografer dari dalam dan luar Kota Malang. Agus Bekti misalnya pria asal sidoarjo ini rela berangkat dini hari ke malang hanya untuk sekedar mengejar momen langka ini. “Event ini sangat luar biasa dan perlu dilanjutkan untuk kreasi-kreasi yang lebih menarik dan unik “ ujar Agus. (Apry_aje/malangmbois)

LEAVE A REPLY