Home Destinasi Kampung Warna Warni, Wisata Baru di Dekat Stasiun Malang

Kampung Warna Warni, Wisata Baru di Dekat Stasiun Malang

0
SHARE

Pelangi pelangi Alangkah indahmu, merah kuning hijau
di langit yang biru, pelukismu agung siapa gerangan,
pelangi pelangi ciptaan Tuhan :). Warna bisa menginspirasi semua orang untuk berkarya mulai dari sebuah lagu Pelangi-Pelangi yang diciptakan AT Mahmud hingga banyak karya lainnya dalam berbagai bentuk.

Dengan adanya warna juga mengisnpirasi sebuah daerah yang dulunya dikenal kumuh hingga menjadi lokasi wisata yang bisa menarik banyak wisatawan. Lokasinya ada di Jodipan, Malang – Jawa Timur. Penasaran dengan bagaimana bentuk tempat ini? Berikut ini beberapa penjelasan singkatnya;

1. Butuh perjalanan sekitar 5 menit dari Statsiun Kota Malang, rekanmbois bisa berjalan atau bisa juga naik angkot untuk menuju Kampung Warna Warni.

2. Kampung yang dulunya kumuh ini bisa menjadi wisata alternatif karena dengan harga tiket masuk yang murah serta tempat instragamable banget. Tak heran banyak wisatawan luar kota sampai dengan luar negeri yang berkunjung ke sini.

3. Dengan dijadikannya Kampung Warna Warni menjadi salah satu tempat wisata, warga sekitar Daerah Aliran Sungai Berantas selalu berusaha menjaga kebersihan serta menjadi tuan rumah yang baik bagi pengunjung yang datang ke Kampung Warna Warni.

4. Di dekat Kampung Warna Warni ini juga ada Kampung Tridi, sehingga wisatawan bisa juga berkunjung ke kampung tersebut. Kampung Tridi mempunyai keunikan yang hampir mirip dengan kampung warna warni.

LEAVE A REPLY