Home Cafe & Resto Kendi Bistro Indonesia, Menu Makanan Khas Jawa Dengan Nuansa Restoran Berbintang

Kendi Bistro Indonesia, Menu Makanan Khas Jawa Dengan Nuansa Restoran Berbintang

0
SHARE

Sejak tahun 2010 mulai menjamur banyak wisata kuliner di Kota Malang. Ada berbagi macam jenisnya mulai dari warung sederhana, pujasera, warung kopi, kafe, restoran maupun bistro. Banyak ragam makanan dan minuman yang ditawarkan. Semua mempunyai nama dan ciri khas masing-masing. Termasuk di daerah jalan Ciliwung Kota Malang yang dahulunya lokasi ini hanya rumah penduduk, sekarang menjadi sebuah kawasan wisata kuliner.

” Kendi Indonesia Bistro ” merupakan salah satu wisata kuliner yang baru berdiri di akhir tahun 2016 ini. Kendi Indonesia Bistro memiliki ciri khas yang sangat unik yang membuat SobatMbois suka datang kesini. Mulai dari desain bangunan dan menu makanan yang ditawarkan yang akan kita bahas satu per satu detailnya.

Pertama, kenapa sih dinamakan Kendi Bistro? Kendi artinya tempat menyimpan air dari tanah liat yang bisa menjaga rasa air tetap segar.

Bistro artinya adalah sebuah restoran kecil yang menyajikan aneka menu makanan khas Perancis dengan desain yang hangat dan elegan.

Jadi ga heran jika tampilan restauran yang berada di jalan Ciliwung no 48 ini terlihat megah dan elegant, baik dari segi eksterior maupun interiornya. Untuk sisi luarnya nampak megah dibalut dinding bata yang eksotis. Tak hanya itu, restoran ini mempunyai tiga lantai yang di desain dan konsep berbeda. Berikut penjelasannya;

Lantai 1, Dinner Room Traditional – Modern

Bagi Anda yang datang bersama keluarga tercinta, di lantai 1 ini bernuansa klasik begitu kental dan mewah. Hal ini terlihat dari pemilihan bahan interiornya. Lantainya dilapisi keramik yang memiliki motif vintage, motif bunga dengan warna-warna cerah. Untuk dindingnya terdiri atas dua macam, dinding yang berjendela dengan tetap menggunakan batu bata expose, sedangkan dinding yang lain menggunakan panel kayu dan ukiran batik khas Jawa. Nuansa klasik semakin kuat dengan pemilihan meja dan kursi yang terbuat dari kayu.

Lantai 2, Semi dinding dan VIP Room

Lantai dua ini memiliki suasana yang lebih santai, dindingnya masih terbuat dari panel-panel kayu namun ornamen hiasannya lebih modern berupa lukisan neon box. Perbedaan terdapat pada lantainya yang dilapisi kayu sehingga terasa lebih santai namun tetap hangat. Dilantai 2 ini terdapat ruang VIP yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin mendapatkan privasi lebih. Ruangan ini memiliki sebuah ciri khas, yaitu sebuah lukisan Gatot Kaca di salah satu dinding yang menggunakan batu bata expose. Ruang VIP ini sangat sesuai untuk meeting atau pertemuan kantor, acara meet-up bagi komunitas, arisan ataupun pertemuan keluarga. Kapasitas dalam Ruang VIP adalah antara 14 hingga 16 orang.

Lantai 3 : Beer House

Suasana yang berbeda lagi di lantai 3 Kendi Indonesia Bistro. Pada lantai ini berkesan untuk tempat nongkrong dan santai pastinya. Dengan salah satu sisi dindingnya yang berlapis kaca sehingga memberikan kesan luas. Terdapat air mancur ditengah-tengah ruangan dan panggung untuk live music. Untuk meja yang yang disuguhkan bervariasi, mulai dari meja untuk 2 orang disisi jendela, hingga untuk 10 orang dengan sofa empuk yang ditata berhadapan. Disini juga terdapat mini bar yang menyediakan beraneka macam bir bagi penggemarnya. Dan hanya di lantai ini sajalah para pengunjung Kendi Bistro boleh merokok, sehingga banyak pengunjung betah berada di sini. Selain itu, terdapat balkon yang terdapat meja dengan kapasitas untuk 4 orang di lantai 2 dan 3, sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan luar jalan raya ciliwung, dan tentunya cocok untuk bersantai di malam hari.

Untuk urusan menu makanan disini, Kendi Indonesia Bistro menyediakan makanan spesial masakan Jawa dengan aneka sego. Dan sebagai alternatifnya juga tersedia western food. Sego atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti nasi, ditawarkan dalam berbagai macam variasi di sini. Mulai dari Sego Kendi, Sego Bakar Kendi, Sego Timbal, Sego Buk, Sego Rames, Sego Pecel, Sego Bali, Sego Penyetan hingga Sego Mulhuk.

 
Selain itu juga terdapat menu gado-gado, rujak cingur, sate ayam, bubur madura, aneka soto, nasi goreng, bakso dan masih banyak lagi.

Menu pelengkap Western Food juga terdapat disini, seperti Bistik Kakap, Chicken Steak, Tenderloin Steak, Spaghetti Carbonara, Pizza ala Kendi, Club Sandwich, Mini Burger, aneka camilan dan masih banyak lagi macamnya. Untuk minuman, Kendi Indonesia Bistro menyediakan bandrek, ronde, wedang jahe, pokak, beer pletok, skoteng, bajigur, angsle, bubur kacang hijau, kunyit asam, beras kencur, teh, kopi dan masih banyak lagi. Buat lebih lengkapnya langsung aja datang ke;

Kendi Indonesian Bistro
Jl. Ciliwung No.48 kav 1 Malang

Jam Operasional :
Senin – Kamis: 11.00 – 23.00 WIB
Jumat – Sabtu: 11.00 – 01.00 WIB
Reservasi: 0341-463999

LEAVE A REPLY