Home Ragam Kamu Kena Hack? Inilah Cara Paling Ampuh Untuk Mengatasinya!

Kamu Kena Hack? Inilah Cara Paling Ampuh Untuk Mengatasinya!

0
SHARE

Dalam dunia digital, tidak sedikit orang yang akunnya terkena hack atau diretas. Jika belum pernah mengalaminya, tentu kita tidak berpikir kena hack akan terjadi seperti apa? Atau kamu sudah merasakan bagaimana pedihnya jika akun kamu kena hack?

Lantas, apa yang harus dilakukan jika akun kamu kena hack? Tenang, melalui artikel ini Jaka akan memberikan informasi bagaimana jika kamu terkena hack dan apa yang harusnya kamu lakukan, brader.

1. Reset Password

akun kena hack 1
Foto: Isunshare

Nah, hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah kamu harus reset password kamu. Lho, bagaimana caranya kalau sudah terkena hack? Mudah, biasanya kamu akan dirujuk ke email yang digunakan untuk pembuatan akun kamu. Atau kamu memberikan email lainnya sebagai back-up email dari email utama yang kamu gunakan.

2. Aktifkan Antivirus

akun kena hack 2
Foto: Antivirussoftware

Kadang kamu sering banget mengabaikan hal yang satu ini, yaitu lupa mengaktifkan antivirus kamu. Bahayanya juga lumayan lho jika kamu lalai, yaitu akun kamu bisa di-hack oleh seseorang yang berniat buruk.

Makanya, mulai dari sekarang jangan lupa mengaktifkan antivirus kamu ya.

3. Atur Dua Langkah Verifikasi

akun kena hack 3
Foto: Paul.reviews

Selain antivirus, hal berikutnya yang sering dilupakan adalah dua langkah verifikasi. Alasan paling kuat adalah kamu itu malas melakukannya. Tapi jika begitu maka kemungkinan untuk akun kamu diretas sangatlah besar. Lalu, bagaimana caranya untuk melakukan hal tersebut? Ya gak usah pusing, kamu bisa baca pada artikel Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah untuk Menghindari Serangan Hacker. Mudah kan?

Itu dia yang harus kamu lakukan jika terkena hack. Jangan panik ya, pikirkan dengan tenang dan niscaya, akun kamu akan kembali. ( sumber : Jofinno Herian, jalantikus.com )

LEAVE A REPLY