Home Destinasi Hutan Bambu Yang Mirip Dengan Hutan Bambu di Negeri Sakura

Hutan Bambu Yang Mirip Dengan Hutan Bambu di Negeri Sakura

0
SHARE

Suasana sejuk dan tentram akan rekanmbois rasakan saat berkunjung ke Andeman, Kecamatan Sanankerto Turen, Kab. Malang-Jawa Timur. Di sana rekanmbois akan menjumpai hutan bambu seluas kurang dari 25 hektar. Selain hutan bambu, di Andeman juga terdapat sebuah danau yang oleh warga setempat diberi nama Danau Sendang Krapyak.

Danau di Andeman juga di gunakan untuk irigasi ke berbagai desa, sumber air danau Andeman berasal dari lereng gunung semeru. Selain sebagai sumber air, Danau Andeman juga dimanfaatkan sebagai tempat wisata keluarga. Dengan suasana yang sejuk dan pemandangan hutan bambu yang rimbun membuat rekanmbois bisa betah berlama-lama di sini.

Terdapat sekitar 30 jenis bambu di area Hutan Bambu Andeman. Dengan banyaknya jenis bambu yang berada di Hutan Bambu Andeman, bambu-bambu tersebut sangat bermanfaat dan ikut menjaga kelestarian kawasan tersebut. Karena fungsi asli dari hutan bambu adalah bisa menyimpan air bersih dan memperbaiki aliran air tanah, sehingga masyarakat sekitar Danau Andeman tidak perlu bingung lagi saat musim kemarau datang.

Jika rekanmbois merencanakan libur berkunjung ke Pantai Tiga Warna, Pantai Banyu Anjlok atau pantai yang lain yang berada di Pantai Selatan, rekanmbois bisa menambah rencana kunjungan untuk berwisata ke Hutan Bambu Andeman yang mirip dengan hutan bambu yang berada di di negeri sakura, Jepang.

Lokasi yang mudah dijangkau serta akses ke Hutan Bambu Andeman yang cukup baik serta di tempat ini juga memiliki fasilitas cukup lengkap, mulai dari kamar mandi, toilet dan kamar ganti, sehingga bisa menambah referensi rekanmbois untuk berwisata ke Hutan Bambu dan Danau Andeman yang sudah pasti Instragamable.

LEAVE A REPLY