Home Destinasi Sisi Lain Gunung Bromo Yang Tetap Mempesona

Sisi Lain Gunung Bromo Yang Tetap Mempesona

0
SHARE

Liburan adalah sebuah kebutuhan, karena disaat rekanmbois sudah bekerja sepanjang hari atau rekanmbois yang masih berstatus sebagai pelajar disibukkan dengan kegiatan belajar, pasti dibuat jenuh dan sudah seharusnya kita meluangkan waktu untuk menikmati liburan.

Memang banyak tempat-tempat yang rekanmbois bisa jadikan tujuan untuk berlibur. Salah satunya adalah Gunung Bromo yang berada di dalam 4 wilayah yaitu, Kabupaten Malang, Probolinggo, Pasuruan serta Lumajang. Gunung Bromo juga terkenal sebagai obyek utama dan andalan bagi wisata Jawa Timur.

Ada beberapa sisi lain Gunung Bromo yang mungkin rekanmbois belum tahu, tapi tetap mempesona yang bisa menarik minat rekanmbois untuk berkunjung ke Gunung Bromo.

pic by IG @rickychandras

Rekanmbois yang hobi bersepeda bisa berkunjung ke hamparan padang Rumput Savana yang luas, disini rekanmbois bisa menyusuri hijaunya hamparan bukit yang berada di sisi selatan Gunung Bromo.

Jika berminat, rekanmbois bisa me-loading sepeda yang akan digowes untuk menghemat waktu kesini dan memulai start di daerah Jemplang. Demi kenyamanan rekanmbois saat bersepeda di Padang Rumput Savana, pastikan sepeda rekanmbois harus dalam kondisi prima dengan mengecek dulu kondisi ban, brake atau sistem pengereman serta rantai sepeda. Sertakan juga ban dalam cadangan serta kebutuhan penting lainnya saat bersepeda.

Pic by IG @ed_fillan

Selain bersepeda di hamparan savana, rekanmbois bisa juga menyusuri hamparan lautan pasir dengan berkuda. Rekanmbois bisa langsung menyewa kuda pada penduduk sekitar dengan harga bervariasi tergantung seberapa pintar rekanmbois dalam melakukan proses tawar menawar.

Pic IG By @eusebiobojoy

Kalau rekanmbois mempunyai jiwa petualang, menikmati Gunung Bromo dengan menggunakan motor trail juga cukup memacu adrenalin. Rekanmbois akan merasakan sensasi petualangan yang berbeda. Rekanmbois bisa lebih banyak mengeksplorasi pesona Gunung Bromo dari sisi yang lain. Untuk berpetualang dengan menggunakan motor trail, rekanmbois bisa menyewa ke rental motor dengan harga bervariasi tergantung hari dan berapa lama peminjaman motor.

pic by Ig @uchikarina

Menikmati liburan ke Gunung Bromo lebih nikmat jika bersama keluarga atau orang tersayang, rekanmbois bisa memanfaatkan paket perjalanan ke Gunung Bromo dari banyak agen-agen travel yang menyediakan paket wisata ke Gunung Bromo.

Pic By IG @sugiyanto_nur

Satu lagi yang jangan sampai terlupakan saat rekanmbois ke Gunung Bromo adalah menikmati sunrise. Karena sunrise Gunung Bromo termasuk salah satu yang paling indah di dunia.
Dan satu lagi yang paling terpenting saat rekanmbois berwisata ke Gunung Bromo tentunya adalah untuk tetap menjaga kebersihan dan jangan tinggalkan sampah yah.

LEAVE A REPLY